Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Bagaimana cara mengatasi layar hp yang berkedip-kedip?

Bagaimana cara mengatasi layar hp yang berkedip-kedip?

Bagaimana cara memperbaiki layar hp yang berkedip-kedip?

Bagaimana cara mengatasi layar iPhone yang berkedip-kedip? atau acet pada layar lainya di hp Iphone dan android inilah yang akan saya bahas pada artikel kali ini, gangguan perangkat lunak atau software pun bisa jadi potensi layar ponsel jadi berkedip kedip walau pada umumnya masalah ini disebabkan oleh kesalahan perangkat keras bisa jadi lcd rusak atau koneksi yang longgar pada sistem lcd-nya. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut mengatasi layar sentuh  hp yang macet.

tentang apa yang menyebabkan masalah layar seperti kedipan layar muncul di perangkat iPhone Dan Android Anda dan cara memperbaikinya.Untuk membuat artikel ini lebih rinci saya mengutip keluhan dari pengguna samsung s6 di grup facebook yang mengatakan layar hp berkedip dan bergaris serta berperilaku aneh.

 “Tiba-tiba Samsung s6 Plus saya mulai layar sentuh macet, membuka aplikasi sendiri, menggulir halaman, dan layar berkedip. Ini terjadi secara acak, Saya yakin ponsel saya tidak pernah terkena air atau cairan, apakah Anda dapat membantu saya memperbaikinya? ”
layar sentuh macet

Apa yang mungkin menyebabkan layar iPhone Anda berkelip atau tidak berfungsi? 
Langkah 1: Mulai ulang Ponsel Anda.  Sebagian besar dapat di atasi dengan cara ini, bug kecil dapat dengan mudah mengatasi lampu lcd kedap kedip dengan reboot di hp anda. Tahan tombol Sleep / Wake dan tombol Home secara bersamaan sampai muncul logo Apple untuk android tinggal tekan lama tombol power dan klik mulai ulang. Dan jangan lupa pastikan ponsel Anda memiliki daya baterai yang cukup dan baterai dalam kondisi tidak rusak karena ini juga dapat memicu layar hp asus berkedip.
Langkah 2: Konfigurasikan pengaturan Tampilan.
Beberapa pengguna iPhone yang mengalami masalah layar serupa pada perangkat mereka memperbaikinya dengan mengurangi kecerahan layar. Anda juga dapat mencoba untuk menonaktifkan kecerahan otomatis dan lihat apa yang terjadi.Untuk membuat layar iPhone 6 Plus Anda lebih terang atau lebih gelap, geser jari Anda ke atas dari bagian bawah layar (dari layar mana saja). Sebagai alternatif, Anda dapat pergi ke layar Utama, pilih Pengaturan-> Tampilan & Kecerahan-> Matikan Kecerahan Otomatis Dan terakhir, atur kecerahan dengan menyeret slider di bawah Brightness. Langkah 3: Aktifkan Kurangi fitur Transparansi. Untuk iPhone yang menjalankan iOS 9, opsi ini dapat diakses melalui Pengaturan-> Umum-> Tingkatkan Kontras-> lalu klik tombol di sebelah  Mengurangi Transparansi untuk menyalakannya. Catatan: Pilihan menu dapat bervariasi tergantung pada versi iOS perangkat Anda sedang berjalan dan juga operator.

Mengaktifkan fitur ini akan membuat teks di perangkat Anda sedikit lebih mudah dibaca. Ini adalah solusi sementara yang digunakan oleh beberapa pengguna yang memiliki masalah pada layar sentuh yang tidak responsif dan mencet mencet acak pada layar sentuh anda.

Langkah 4: Periksa memori (RAM) anda.  layar hp frezee atau membeku dan tidak responsif adalah indikator umum ada masalah pada memori, khususnya memori yang hampir penuh pada perangkat Anda. Untuk memastikan ini tidak menyebabkan masalah, periksa hp Anda dan pastikan penyimpanan memori internal cukup untuk melakukan lebih banyak kerja.

Langkah 5: Setel ulang pabrik ponsel Anda. 
Ini harus menjadi pilihan terakhir Anda dalam layar hp berkedip setengah.  metode ini tidak hanya membutuhkan lebih banyak waktu tetapi juga menghapus semua data ponsel jika anda tidak melakukan back up data terlebih dahulu. cara yang satu ini cukup ampuh mengatasi layar sentuh macet yang disebabka  olab perangkat lunak yang rusak. Jika dengan cara diatas belum mengatasi layar hp anda yang macet dan masalah layar tetap ada, maka kemungkinan besar perangkat keras yang harus anda cek. Mengingat ini adalah menyangkut garansi mungkin melakukan metode berikut mungkin bisa membantu.
  1. Pastikan layar Anda bersih. Kotoran atau debu yang terkumpul di layar ponsel Anda juga dapat menyebabkan masalah tampilan termasuk layar sentuh yang tidak responsif. Jadi, jauhkan layar sentuh Anda dari debu atau kotoran.
  2. Ganti layar LCD. Masalah layar seperti layar sentuh yang berkedip, macrt atau tidak responsif bisa disebabkan oleh LCD yang rusak. Jika Anda cukup mampu mengganti layar LCD Anda sendiri, maka Anda dapat membeli dan menggantinya dengan yang baru untuk mengatasi layar sentuh macet.
Jika layar lama dan baru menunjukkan masalah yang sama persis, ada kemungkinan bahwa beberapa komponen papan sirkuit, termasuk sirkuit sentuh, konektor sentuh dan IC sentuh, rusak. Seringkali, kasus-kasus ini dapat diperbaiki dengan mengalirkan ulang atau menyolder ulang kedua konektor sentuh di papan dan IC sentuh.
Open Comments