Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Inilah Bukti Kuat Mengapa Kepala Kaido Sebagai Titik Lemahnya

Inilah Bukti Kuat Mengapa Kepala Kaido Sebagai Titik Lemahnya

Jeger! Inilah Bukti Kuat Mengapa Oda Memilih Kepala Kaido Sebagai Titik Lemahnya
Kelemahan Yonko Kaido

Kemaren, pada postingan yang berjudul “3 Fakta Unik One Piece 923, Kelemahan Kaido Kembali Terungkap” kami sudah menyinggung kelemahan Kaido yang berhasil kami temukan pada chapter 923, yaitu tepat di bagian kepalanya. Namun dikarenakan masih banyak Oplovers yang meragukannya, kali ini kami akan menambahkan penjelasan yang mendukung teori tersebut.

Sebelumnya, mari simak penjelasan Oda sensei soal Kaido di One Piece Newspaper Volume 2 yang kami terjemahkan dari laman NARUTOFORUM.org (20-07-16) berikut ini:

"Ketika Kaido tampil untuk yang pertama kalinya, saya menyatakan bahwa Luffy tidak bisa mengalahkan karakter yang begitu kuat.
Dan aku masih belum tahu bagaimana cara Luffy agar bisa mengalahkan Kaido.
Mungkin pendengar saya tidak akan puas jika alasan mengalahkan Kaido hanya karena pukulan Luffy begitu kuat. Luffy dan aku harus segera mencari solusinya".

Dari pernyataan tersebut, terlihat bahwa bukan hanya kita yang dibuat bingung, tapi juga Oda sensei. Pada saat menyampaikan pendapatnya tersebut, ia secara transparan menyebutkan belum menemukan cara bagaimana untuk mengalahkan Kaido lewat tangan Luffy.

Singkat cerita, dari hal itu, kami berangkat menganalisa langkah-langkah Oda dalam pencarian cara mengalahkan Kaido, yang salah satunya kami temukan pada chapter 923 adalah lewat kepala si makhluk buas yang begitu mudahnya dipukul (ditekan) ketimbang bagian bawah kepalanya.

Menyimpulkan bahwa kepala Kaido adalah kelemahannya bukanlah sesuatu yang mudah, karena seperti yang kita tau, Kaido pernah terjatuh dari langit, dan harusnya itu membuat kepalanya pecah. Setidaknya begitulah kata netizen.

Menurut kami, hal ini sama sekali bukan masalah, karena jika kita ingat kembali, yakni pada chapter 795, tepat saat Kaido jatuh dari Sorajima, bekas jatuhnya tersebut nyaris membentuk siluet tubuh yang sempurna. Maksudnya, lihat bekas kepalanya, jelas sangat mustahil apabila Kaido jatuh secara tegak lurus dengan posisi kepala duluan, membentuk bekas yang seperti itu. Kami meyakini, Kaido jatuh dengan posisi horizontal, entah itu tengkurap ataupun terlentang dengan tidak sempurna. (cek gambar)

Lebih lanjut, perhatikan kembali kalimat Kaido setelah ia bangkit dari posisinya tersebut. Ia secara jelas menyebutkan bahwa “kepala ku sakit”. Kepala ku sakit” inilah salah satu potongan puzzlenya. (cek gambar)

Nakama masih ingat dengan episode Thriller Bark? Saat Chopper berhadapan dengan Ozz, zombie yang menyimpan bayangan Luffy?. Pada saat itu, Chopper sempat mengatakan “rasa sakit adalah peringatan bagi tubuh”, suatu kelemahan yang tidak dimiliki oleh zombie. (cek gambar)

Perkataan Chopper tersebut jelas memiliki arti bahwa, saat kamu merasa sakit, artinya ada sesuatu yang salah dalam tubuhmu. Ada sistem yang tidak berjalan dengan benar, tak peduli sekecil apapun kesalahan tersebut.

Mari kembali pada Kaido (chapter 795), usaha bunuh dirinya dengan cara melompat dari Sorajima tersebut sama sekali tidak sia-sia, hanya saja itu belum cukup. Entah karena posisi jatuhnya yang kemungkinan bukan tegak lurus (turut dibuktikan dengan tanduknya yang tidak patah *baca soal daya topang benda terhadap bobot, hukum Newton, Thor Project dsb), daya tahan kepalanya, ataupun kombinasi dari kedua hal tersebut, yang jelas, hal tersebut telah berhasil mengganggu sesuatu di dalam tubuh Kaido, tepatnya di bagian kepala.

Lompat ke chapter 923, lalu bagaimana dengan serangan Luffy? Apakah pukulannya sudah mampu membuat Kaido merasakan sesuatu dititik lemahnya tersebut? Untuk menjawab pertanyaan ini, kami belum bisa mengatakan bahwa Luffy berhasil ataupun gagal. Kata-kata “Uggghh” dsb dari Kaido dapat berarti dua hal. Pertama ia merasakan sedikit nyeri dan kedua ia bukan merasa sakit, melainkan terdesak karena serangan beruntun Luffy yang membuatnya terhempas ke tanah.

Menurut kami, kelemahan Kaido tetap ada di kepala, hanya saja Luffy belum memiliki pukulan yang cukup untuk membuat Kaido merasakan ataupun melebihi apa yang dirasakan si makhluk buas pada kepalanya saat terjatuh dari Sorajima. Kami sepakat dengan Oda sensei yang meyakini bahwa Luffy belum mampu mengalahkan Kaido, namun kami percaya, bahwa Oda sensei telah menunjukkan pada kita semua, cara bagaimana Luffy mengalakan Kaido nantinya.

Baiklah minna, itulah ulasan kami kali ini, suka gak suka, berkomentarlah sepuasnya.
Open Comments