Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Blueprint Mansion di Onigashima  Oleh Kyo Kyo : Wano Arc

Blueprint Mansion di Onigashima Oleh Kyo Kyo : Wano Arc

Blueprint Mansion di Onigashima
Oleh Kyo Kyo : Wano Arc
arc wano kuni
Blueprint adalah hasil perancang pada media kertas khusus yang berisi gambar desain, bahan, dan ukuran. Fungsi blueprint sangat penting karena dapat sebagai bagian reproduksi. Selain sebagai reproduksi, fungsi blueprint bisa menjadi bagian analisis untuk membaca sesuatu. Misal kita membaca blueprint bangunan, kita dapat mengetahui bagaimana perancang mengorganisasi ruang pada interiornya dan bagaimana perancang telah mengatur penghuninya.

Blueprint untuk dianalisis dapat kita ketahui pada kasus Frankie yang bekerja dengan Minatomo dalam Arc Wanokuni. Frankie memiliki maksud berkerja dengan Minatomo untuk mengetahui ‘Blueprint Mansion di Onigashima’. Sayang, Minatomo telah menggadai ‘Blueprint Mansion di Onigashima’ sekitar sepuluh tahun yang lalu. Franky sangat marah mendengarnya.

Beberapa scene di one piece chapter 929: Franky terus mencari keberadaan ‘Blueprint Mansion di Onigashima’ mulai dari pegawai pegadaian, Tamagoro dari rumah panjang, Koubee-San, Kisegawa, Tokijiro, sampai Camel. Tapi Camel mengaku ‘Blueprint Mansion di Onigashima’ dicuri oleh sekelompok orang yang mengaku dari Kuri. Identitas pencuri itu tidak dikenal karena wajah mereka ditutup.

Hal yang menarik ketika Kinemon bertelfon dengan Frankie. Terdengar pertanyaan dari Kinemon: “Lagian siapa juga yang butuh blueprint mansion di Onigashima?” Pertanyaan dari Kinemon membuat aku berpikir bahwa kebanyakan orang akan menganggap blueprint sebagai benda yang tidak memiliki arti. Padahal blueprint sendiri bisa sebagai benda penting untuk menganalisis sebuah rancangan.

Kinemon wajib mendapatkan ‘Blueprint Mansion di Onigashima’ karena dia barangkali buta pada kondisi tempat milik Kaido. Jika Kinemon belum mengetahui ‘Blueprint Mansion di Onigashima’ maka dia akan mengalami kesulitan. Kesulitan itu bisa berupa tidak mengetahui jebakan, ruang rahasia, atau jalan langsung ke tempat Kaido. Andai ‘Blueprint Mansion di Onigashima’ didapat Kinemon, tentu jebakan, ruang rahasia, atau jalan langsung ke tempat Kaido akan diketahui setelah dianalisis.

Chapter 929 mengabarkan Pesta Kembang Api tinggal seminggu lagi. Keberadaan ‘Blueprint Mansion di Onigashima’ kemungkinan besar ada di Kuri. Barangkali Kinemon yang sekarang berada di Kuri harus cepat mencari keberadaan ‘Blueprint Mansion di Onigashima” sebelum Pesta Kembang Api.

Aku jadi teringat chapter 921 ketika rencana Kinemon dipahami Sanji,” Aku mengerti! Jadi kita akan menghajar bajingan-bajingan itu saat mabuk, kemudian kita akan menghabisi pemimpin mereka!!!” Dan ‘Blueprint Mansion di Onigashima’ wajib didapatkan Kinemon jika ingin menyerang secara mengendap-ngendap atau secara tidak disadari untuk membunuh musuh yang sedang mabuk.

2019
Open Comments