Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati
Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati – Smartphone Android memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar jika dibandingkan dengan handphone lainnya. Karena internal yang besar tersebut maka cocok sekali jika smartphone Android dipakai sebagai salah satu tempat menyimpan data-data penting karena dapat diambil dengan mudah. Akan tetapi sayangnya hal-hal yang tidak diinginkan kerapkali selalu datang dengan tanpa diundang, contohnya saja kita kehilangan smartphone Android yang di dalamnya tersimpan data-data penting.
Jika kita menggunakan handphone zaman dahulu pasti ketika handphone tersebut hilang kita tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Namun beda halnya dengan smartphone Android karena kita bisa mencarinya dengan berbagai macam cara. Ada beberapa bentuk cara yang bisa kita lakukan untuk melacak smartphone Android yang hilang.

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang

Bisa dalam bentuk lewat IMEI, ataupun lewat nomor HP yang terpasang di smartphone Android kita yang hilang tersebut, ataupun juga dengan menggunakan fungsi GPS yakni memanfaatkan Google Maps. Baru-baru ini juga disediakan cara mencari smartphone Android yang hilang dengan melacak keberadaannya melalui sebuah website.
Nah pada kesempatan kali ini kita akan menambah wawasan tentang bagaimana caranya melacak smartphone Android yang hilang dalam keadaan mati. Sepertinya tidak mungkin namun daripada penasaran langsung saja simak baik-baik ulasannya di bawah ini.

Melacak Smartphone Android  Dengan Google Maps

Bagi kamu yang saat ini sedang kehilangan smartphone jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk menemukan kembali smartphone tersayang kamu itu. Melalui Google Maps terdapat fitur baru yang dikembangkan oleh Google untuk mengetahui keberadaan lokasi smartphone yang hilang, fitur tersebut bernama Location History.
Fungsi dari Location History adalah mengetahui posisi terakhir seseorang menggunakan smartphone miliknya saat terhubung melalui koneksi internet.

Melacak smartphone Android lewat Device Manager di PC atau laptop

Apabila smartphone kamu dicuri orang maka kamu bisa menemukannya dengan bantuan komputer maupun laptop yakni memanfaatkan fitur di Device Manager. Bagaimana memperagakannya silakan ikuti tutorial dibawah ini:
  • Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi situs resmi dari Android Device Manager di https://www.google.com/android/find.
  • Lakukan registrasi menggunakan akun Gmail milik kamu yang digunakan pada smartphone yang hilang. Selanjutnya pilih Link “Temukan Perangkat Saya”. Tunggu komputer melakukan pelacakan smartphone kamu.
  • Melalui cara ini kamu bisa menemukan smartphone kamu dalam keadaan hidup maupun mati.
  • Kamu tinggal selidiki lebih rinci dan ulangi langkah tersebut sampai betul-betul pada lokasi terdekat dengan smartphone yang hilang itu.
Setidaknya jika smartphone Android kita hilang, kita tidak usah bersedih karena hal itu tidak akan membantu. Ada baiknya apabila kamu merasa smartphone milikmu hilang Segera lakukan cara-cara seperti di atas untuk menemukannya kembali, lebih cepat lebih baik.
Demikian sedikit informasi tentang cara melacak smartphone Android yang hilang dalam keadaan mati. Mudah-mudahan saja bisa membantu para pembaca semua. Untuk artikel cara-cara lainnya silahkan anda bisa mencarinya di kolom pencarian yang telah disediakan.
Terima kasih atas kunjungannya dan sampai bertemu lagi di edisi review kita berikutnya esok hari, sampai jumpa.
Open Comments