Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Mengatasi HP Lemot Saat Main Mobile Legends

Cara Mengatasi HP Lemot Saat Main Mobile Legends

Cara Mengatasi HP Lemot Saat Main Mobile Legends
Cara Mengatasi HP Lemot Saat Main Mobile Legends – Mobile legends merupakan game yang saat ini begitu banyak peminatnya baik dalam maupun luar negeri, bahkan sudah banyak juga di selenggarakn kontes kepiawaian bermain game buatan Mooton tersebut. Ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan saat bermain Mobile legends salah satunya adalah bertemu banyak teman.

Ya, karena game ini berbasis online dan tidak hanya mencakup Indonesia saja jadi kita bisa memperoleh banyak teman di luar negeri juga. Bergabung dengan teman serta menjalankan misi bersama – sama bukankah itu menyenangkan?

Bermain mobile Legend memang asik namun sayangnya tidak sedikit pengguna yang menanyakan tentang kenapa smartphone mereka sering lemot ketika memainkan game tersebut. Ada banyak faktor yang mempengaruhi ketidakstabilan smartphone ketika memainkan game online mobile Legend.

Saya telah merangkum beberapa penyebab Kenapa ketika memainkan mobile Legend bisa terjadi masalah lemot. Dengan membaca sedikit tentang apa yang saya tuliskan di bawah ini mungkin bisa membantu menyelesaikan masalah seperti di atas.

Koneksi server yang tidak stabil
mobile legend internet lemot

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa mobile Legends merupakan game online oleh sebab itu koneksi jaringan internet sangat menentukan kestabilan permainan game ini. Kamu memerlukan koneksi internet yang kuat untuk bermain mobile Legend, pastikan kamu menggunakan jaringan internet yang lancar direkomendasikan untuk menggunakan wifi ataupun jaringan 4G LTE.

RAM smartphone terlalu kecil

Mobile Legends bisa dikatakan salah satu game yang cukup berat karena memang realitas grafis 3D yang didukung oleh game tersebut cukup berkelas. Kamu membutuhkan spesifikasi smartphone dengan RAM yang lumayan agar bisa bermain mobile Legend dengan lancar. Setidaknya kamu membutuhkan RAM kisaran 2 GB ke atas, atau apabila smartphone Android kamu telah mendukung root kamu bisa memakai alternatif penyokong RAM yakni memasang virtual memory. Untuk cara bagaimana menciptakan virtual memory dalam smartphone Android tutorialnya telah banyak bertebaran di internet silakan kamu cari saja.

Prosesor dan grafis kurang mumpuni

2 komponen utama yang sangat penting yakni processor dan GPU adalah modal dasar untuk menjalankan aplikasi termasuk game. Pastikan untuk kamu menggunakan Smartphone Android dengan dukungan processor dan kartu grafis mumpuni agar permainan mobile Legends kamu dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala. Telah banyak dipasarkan saat ini handphone Android murah yang sudah mendukung kartu grafis dan prosesor mumpuni. Setidaknya harga 2jutaan sudah cukup paling tidak sekedar menjalankan game layaknya mobile Legend.

Apabila kamu memiliki budget yang cukup banyak Lebih baik kamu memilih saja smartphone dengan dukungan RAM, processor dan juga GPU tingkat menengah keatas sehingga mau menjalankan aplikasi apapun tak menjadi masalah.

Demikian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan tentang bagaimana cara mengatasi HP sering lemot saat main mobile Legend. Khususnya bagi kamu yang sering mengalami masalah seperti yang kita bicarakan di atas mudah-mudahan dengan membaca artikel ini bisa membantu.
Open Comments