Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
10 Smartphone Vlog Terbaik Untuk Pemula yang Bagus

10 Smartphone Vlog Terbaik Untuk Pemula yang Bagus

Smartphone Vlog Terbaik Untuk Pemula yang Bagus
10 Smartphone Vlog Terbaik Untuk Pemula yang Bagus – Bagi kalian yang sering menonton YouTube pasti menemukan channel dimana konten video yang dihasilkan tersebut berasal dari ngevlog melalui smartphone Android yang mereka miliki. Tidak hanya di situs YouTube saja akan tetapi di jejaring sosial seperti Facebook, secara live mereka membagikan vlognya.

Memang sekarang ini kegiatan vlogging sedang menjadi trend di kalangan masyarakat luas, tidak jarang dari mereka membuat Vlog untuk membagikan pengalaman baik itu wisata maupun kegiatan sehari-hari. Bahkan ada beberapa diantara dari mereka yang sengaja membuat video Vlog untuk mendapatkan penghasilan dengan cara mengunggahnya ke situs YouTube.

Ponsel Terbaik Untuk Ngevlog Youtuber

Bagi kita yang masih pemula terkadang berpikir bahwa melakukan aktivitas ngevlod tadi haruslah memakai kamera canggih semisal DSLR, kamera pocket maupun Mirrrorles, sehingga hasil video tersebut sangat berkualitas. Dan tentunya harga dari kamera tersebut sangatlah mahal.

Padahal untuk menghasilkan video Vlog yang baik tidak harus menggunakan kamera yang canggih, karena sekarang ini smartphone keluaran terbaru pun sudah bisa digunakan untuk membuat video vlog, terlebih ponsel tersebut dibekali dengan kamera yang bagus dan memiliki resolusi tinggi.

Selain bisa dipakai untuk membuat video Vlog smartphone tersebut tentunya juga bisa digunakan untuk mengedit video dan mengupload video kalian. Nah Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk merekomendasikan 7 smartphone vlog terbaik untuk pemula. Lalu apa sajakah ketujuh smartphone tersebut. berikut ulasannya.

1. Google Pixel
vlog ponsel google pixel
HP untuk ngevlog yang pertama adalah google pixel. Smartphone Ini terbilang bagus untuk membuat video Vlog karena ponsel buatan Google ini memiliki fitur kamera yang sangat bagus dan berkualitas di kelasnya. Memang dari segi harga terbilang cukup mahal, akan tetapi sebanding dengan kualitas video vlog yang dihasilkan.

Google pixel sendiri dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 12,3 megapixel ditambah fitur electronic image stabilization (EIS) sehingga gambar yang dihasil terlihat lebih stabil tanpa adanya blur pada saat perekaman. Tidak hanya itu saja, kamera Google pixel juga telah didukung oleh fitur fast detection autofocus, LED Flash, dan autofocus. Smartphone milik Google ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar 12 jutaan.

2. LG G5
Ponsel Untuk Youtuber yang kedua adalah LG G5 bisa kalian jadikan alternatif pilihan terbaik jika Google pixel harganya dirasa cukup kemahalan untuk seorang vlog pemula. Ponsel ini tidak kalah bagusnya jika digunakan untuk membuat video Vlog. Karena LG G5 mengusung kamera utama dengan resolusi 16 megapixel plus 8 megapixel dilengkapi dengan laser autofocus serta OIS sampai 3 Axis.

Sedangkan pada bagian depan sudah ada kamera dengan resolusi 8 megapixel yang bisa digunakan untuk video call maupun merekam video dengan kualitas full HD. Dan tentu saja jika digunakan untuk membuat video Vlog maka hasilnya tidak akan mengecewakan. HP untuk ngevlog ini bisa kalian dapatkan dengan harga 8 jutaan.

3. Samsung Galaxy S6 Edge Plus
hp vlog terbaik
hp vlog terbaik
Galaxy S6 Edge Plus merupakan HP Samsung yang bagus untuk ngevlog. Hal ini tidak lain karena Samsung membekali ponselnya tersebut dengan kamera utama resolusi 16 megapixel yang didukung dengan fitur autofocus, lED Flash dan fitur lainnya seperti OIS.

Berbekal fitur yang cukup lengkap tersebut, sudah tentu akan menghasilkan video klop yang sangat berkualitas. Sebab kamera Samsung Galaxy S6 Edge plus tersebut dapat menghasilkan video dengan resolusi 4K. Kalau sudah begini bukan tidak mungkin follower kamu akan semakin bertambah banyak.

4. onePlus 3
rekomendasi hp untuk vlog 2019
HP yang bagus untuk ngevlog berikutnya yaitu onePlus 3. Ponsel buatan China ini bisa kalian pilih karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan ketika ponsel di atas, itu sekitar 6 jutaan saja. Dengan harga segini kalian bisa membuat video Vlog dengan kualitas gambar terbaik.

Kalian tidak perlu lagu dengan smartphone yang satu ini, meski buatan asal pabrikan Cina, akan tetapi kamera yang dimilikinya sangatlah berkualitas, tidak kalah dengan ponsel yang di atas onePlus 3 juga bisa menghasilkan video dengan resolusi 4K.

5. Asus Zenfone 3 Zoom
hp vlog murah
Dari sekian ponsel yang sudah dirilis oleh Asus, seri ini termasuk smartphone yang dirancang khusus mengedepankan berbagai fitur yang ada di kamera. Jadi HP ini sangat cocok terutama bagi kita yang masih pemula dalam membuat video Vlog. Karena ponsel ini juga bisa merekam video dengan resolusi 4K.

Rekaman video akan terlihat jauh lebih berkualitas berkat dukungan kamera utama yang memiliki resolusi 12 megapixel serta didukung dengan fitur terbaik. Tak kalah berkualitas dengan kamera utamanya, kamera depan yang dimilikinya juga bisa dipakai untuk merekam dan menghasilkan video dengan resolusi full HD. Selain itu kamera tersebut juga bisa dipakai untuk video call.

6. Samsung Galaxy A5 (2016)
Rekomendasi HP samsunug buat Vlog terbaik selanjutnya yaitu Samsung Galaxy A5 (2016). Di Indonesia sendiri ponsel Samsung hingga sekarang ini masih menjadi pilihan dan banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini tidak lain karena setiap produk yang dikeluarkan oleh Samsung selalu memiliki kualitas yang sangat menjanjikan, dan salah satunya yaitu samsung Galaxy A5 2016 ini, yang juga unggul pada lini fotografinya.

Ponsel ini bisa kalian gunakan untuk membuat video Vlog dengan hasil yang tidak akan mengecewakan, berkat dukungan kamera 13 megapixel yang dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash dan juga OIS. Dengan adanya fitur menarik tersebut, maka proses merekam video akan lebih stabil dan hasilnya sudah pasti akan sangat baik.

7. Oppo F3 Plus

Bagi para pencinta smartphone Android khususnya Oppo sudah tentu mengetahui jika vendor asal China tersebut terkenal dengan fitur kameranya yang sangat bagus untuk fotografi. Dan salah satunya adalah Oppo F3 plus ini. CV kameranya terbilang tinggi berkat dukungan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel yang dilengkapi dengan phase detection autofocus, dual tone LED Flash dan OIS (optical image stabilization).

Dengan beragam fitur yang dimilikinya, kamera dari Oppo F3 plus ini cara merekam dan menghasilkan video dengan resolusi 4K quad HD. Untuk kamera depannya sendiri oppo F3 Plus dibekali dengan dual kamera yang memiliki resolusi berbeda.

Dual kamera tersebut yaitu 16 megapixel + 8 megapixel sehingga hasil nge vlog dengan menggunakan Smartphone ini akan nampak bagus dan gambar juga terlihat jernih.

8. Vivo V7

Smartpone terbaru dari Vivo ni bisa dijadikan pilihan berikutnya, Vivo V7 sudah menggunakan desain layar terbilang kekinian dimana displya tersebut memiliki rasio 18:9 serta desain bezel-less. Pada lini fotografi, Vivo V7 mengusung kamera depan dengan resolusi 24MP sehingga aktivitas ngevlog kalian akan lebih makasimal hasilnya.

Display yang dimiliki Vivo V7 ini seluas 5.7 inci sehingga sangat enak dan tentunya nyaman saat berada didalam genggaman tangan. Jadi kegiatan nge – vlog tidak akan menjadi masalah. Ponsel ini sedikit berbeda dengan penerusnya yaitu Vivo V7+ yang memiliki layar lebih luas yaitu 5.99 inci. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 3.229,00,-

9. LG G6

LG G6 termasuk kedalam jajaran HP kelas flagship, Smartphone Vlog Terbaik yang diproduksi di Korea Selatan ini menghadirkan beragam fitur menarik yang bisa digunakan untuk membuat video Vlog jauh lebih baik.

Spesifikasi pada kamera LG G6 ini cukup mumpuni, dimana pada bagian belakang terdapat dua buah kamera dengan resolusi 13 MP + 13 MP didukung oleh 3-axis OIS. Smartphone ini sangat cocok dipakai di alam bebas berkat dukungan sertifikasi IP68 dan juga standari militer. Untuk mendapatkan smartphone ini kalian harus mengeluarkan budget sebesar Rp. 6.999.000,-

10. LG V30

Ponsel Buat Vlog terbaik terakhir yang bisa kami rekomendasikan untuk kalian yaitu LG V30. Ponsel ini termasuk salah satu smartphone flagship yang bisa kalian pertimbangkan. Untuk kegiatan nge – vlog, smartphone ini didukung oleh dual kamera utama dengan resolusi 16MP + 13MP dilengkapi fitur – fitur menarik.

Pada lini fotografi, kalian dapat mengatur secara manual pada saat membuat dan merekam video. Menariknya dengan menggunakan LG V30 ini kalian bisa langsung mengedit video 4K dengan tanpa bantuan aplikasi lainnya. Gimana cukup menarik bukan? Namun untuk mendapatkan ponsel ini kalian harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam lagi yaitu Rp. 10 Jutaan.

Nah itulah tadi 10 ponsel murah untuk vlog terbaik 2019 yang bisa kami rekomendasikan untuk kalian semua. Akhir kata semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.
Open Comments