Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Perbandingan Kekuatan Big Mom Dan Kaido!

Perbandingan Kekuatan Big Mom Dan Kaido!

Big Mom Vs Kaido
Perbandingan Kekuatan Big Mom Dan Kaido! - Bege pernah mengatakan kalau Big Mom itu seperti bola besi, dikarenakan ia tidak pernah terluka dan memang sulit untuk dilukai, namun ada hal unik disini. Dichapter 923 saat Luffy memukul Kaido bertubi2 tubi dengan G4+Haki Busho Koka tapi Kaido menahannya tanpa Armor Busho Koka, dan ia sempat tumbang (mungkin faktor terlalu mabuk makanya tumbang)

Namun setelah itu ia mampu bangkit dan menyerang balik dengan satu serangan saja, tapi Kaido tidak merasakan sakit sedikitpun padahal sudah dipukul dengan Busho Koka. Hal ini berbeda dengan Big Mom yang harus menahan pukulan G4+Haki Busho Koka Luffy dengan Haki Busho Kokanya juga. Namun sangat aneh yang dikatakan Bege kalau Big Mom tidak mudah untuk dilukai karena memang kulitnya yang keras.

Kita sudah melihat sendiri bagaimana tubuh Big Mom yang masih mulus tanpa luka, berbeda dengan Kaido yang memiliki luka berbentuk silang pada tubuhnya. Disini aku menyimpulkan mungkin Big Mom tidak banyak bertarung seperti yang Kaido lakukan. Maka dari itu Big Mom mungkin belum pernah berhadapan dengan musuh2 yang kuat layaknya Kaido.

Menjadi Yonko memang butuh perjuangan keras, namun hal itu bisa diakali dengan mencuri saja tahta yang kosong layaknya yang Teach lakukan dan membereskan sisanya saja, hal itu lebih efektif daripada harus mencuri langsung pada sang pemilik tahta. Bisa jadi tahta Kaisar yang Big Mom dapatkan saat ini berkat usaha Mantan2 suaminya, karena kita tau Big Mom memilih suami dari berbagai macam ras, memang ada yang lemah (seperti Pound) dan mungkin juga ada yang sangat kuat, setelah memiliki anak Big Mom pun tidak membutuhkan lagi suaminya, bisa saja mereka dibunuh diam2 atau ditelantarkan layaknya Pound.

Alasan lain mungkin karena Big Mom dan Kaido bagian dari Rocks, dan nama Bajak Laut mereka sudah terkenal maka banyak kalangan enggan berurusan dengan mereka, bahkan mungkin mendengar nama Bajak Laut mereka saja mereka sudah ketakutan (layaknya mereka yang mengetahui siapa Ace sebenarnya, Arc Alabasta). Dan pastinya kekuatan mereka pun tidaklah lemah. Jadi memiliki tahta Yonkou pun tidaklah sulit bagi mereka.

=====Batu Laut=====

Hawkins mengatakan banyak dari Batu Laut yang tersebar kesuluruh Dunia adalah berkat usaha pengrajin orang2 Wano, kita tau kalau Wano negara tertutup jadi sangat aneh jika Wano lah yang mengekspor Batu2 laut itu. Yang bisa mengekspor perdagangan seperti itu hanyalah Kaido dan Mingo yang memasarkannya lewat pasar Gelap. Tapi jika Batu Laut itu baru dipasarkan setelah Kaido menguasai Wano berarti Batu Laut baru dikenal Dunia 24 tahun lalu.

Jika memang Batu Laut baru diekspor 24 tahun lalu, berarti penjara Impel Down baru bisa menggunakan itu sekitar 24 tahun lalu juga, bukankah hal ini tidak mungkin, mengingat pertahanan utama penjara itu ialah Sel dan Borgol Batu Laut. Disini aku berpendapat kalau WG pernah memasukkan mata2 mereka ke Negeri Wano.

Sebelumnya WG pernah mengirim mata2 mereka (CP9) ke Water Seven, jadi mungkin CP ini juga pernah dikirim ke Wano mungkin tujuan awal mencari Info Ponegliph dan senjata Kuno namun hasil yang ia dapatkan disana yaitu informasi dan contoh Batu Laut. Lalu dengan kejeniusan Dr. Vegapunk Batu Laut itu bisa diperbanyak. Dan bagaimana Batu Laut ini bisa menyebar ke seluruh Dunia ialah dengan kalahnya prajurit Marine ditengah lautan dan harta dikapal mereka ikut dirampas oleh para Bajak Laut, mungkin termasuk Borgol Batu Laut juga.

Yups sekian dari tulisanku dan terimakasih sudah membaca. ☺
Open Comments