Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Ini Yang Terjadi Jika Chopper Mengusai Haki

Ini Yang Terjadi Jika Chopper Mengusai Haki

Tony Chopper One Piece
Kekuatan besar akan didpat kru bajak laut Monkey D Luffy apabila chopper dapat mengusai haki, chopper bisa berubah bentuk menjadi raksasa nah jika raksasa ini memiliki haki mungkin akan cukup mudah menumbangkan wakil admiral angkatan laut, dibawah saya akan bahas berapa persen kemungkinan chopper akan dapat menggunakan haki.

Di sini saya akan mencoba menyalurkan opini, entah ini penting atau tidak, saya tidak tahu tapi saya cuma menuangkan pikiran saja Mungkin ada yang terkejut setelah membaca judul, atau mungkin tidak dari judul di atas pasti sudah banyak yang bisa menebak arah opini saya, pastinya Ini tentang Chopper yang merupakan makhluk yang terlahuir sebagai rusa, bukan manusia. Sedangkan haki adalah suatu potensi kekuatan yang dimiliki oleh manusia.

Dengan beberapa alasan, poin penting dari opini ini telah tersampaikan tapi ada beberapa poin yang saya bahas, perlu saya sampaikan di awal bahwa episode kung fu dugong menggunakan haki adalah episode filler yang artinya Oda tidak membuat episode itu dalam manga One Piece mau tidak mau kita harus menerimanya. Karenanya, haki tetaplah kemampuan khusus yang dimiiki manusia seperti pada konsep awal yang telah disebutkan Oda.

Selajutnya berkaitan dengan df zoan milik Chopper faktanya Chopper adalah rusa yang memakan df Hito Hito no Mi, artinya rusa manusia (bukan manusia rusa ) lalu apa yang kita dapatkan dari fakta ini? Chopper adalah rusa yang tidak memiliki potensi menggunaka haki walaupun dia menerima kemampuan dari df zoan manusianya.

Df zoan memberikan kemampuan makhluk hidup kepada yang memakannya. Artinya orang yang memakan df zoan macan akan menerima kemampuan dari seekor macan, sebut saja mempunyai taring, cakar, atau indra penciumannya. Tapi saya akan mencoba mendalami maksut penerimaan di sini. Dari banyaknya pengguna zoan yag sudah muncul, saya berani menyimpulkan bahwa kemampuan yang diterima dari df zoan itu adalah kemampuan suatu makhluk yang ada secara alamiah.

Sebagai contoh Rob Lucci seorang zoan macan tutul dia menirima kemampuan macan tutul dari df nya. Dan kemampuan itu berasal dari macan tutul yang hidup secara alamiah, dalam artian macan tutul yang dibesarkan di tempat alamiahnya, atau bisa dikatakan habitat asal. Habitat asal macan tutul adalah sabana (padang rumput). Kemampuan yang didapat Rob Lucci tidak lebih dari kemampuan yang dimiliki macan tutul untuk bertahan hidup di sabana, seperti halnya yang kita ketahui selama ini secara umum.

Tapi sebenarnya bukan hanya sebatas itu kemampuan macan tutul. Di dunia ini kita mengenal evolusi selain di sabana terdapat macan tutul yang berhabitat di tempat dingind danperbedaannya adalah mereka memiliki bulu dan kulit yang lebih tebal dan tentu cara berburu yang berbeda. Disinilah letak evolusi terjadi, karena pada spesies yang sama memiliki kemampuan yang berbeda seperti yang kita ketahui bahwa Rob Lucci tidak memiliki kemampuan dari evolusi macan tutul ini. Opini saya bisa saya simpulkan bahwa haki adalah bentuk dari evolusi manusia, karena tidak semua manusia dapat menggunakannya.

Memang Chopper memiliki otak dan dapat berbicara seperti halnya manusia tapi itu memang adalah kemampuan alamiah manusia sebelum mengalami evolusi dalam hal ini adalah menguasai haki.
Kesimpulannya tetap sama. Karena Chopper adalah rusa, dia tidak akan bisa menguasai haki.

Terima kasih sudah membaca dan mohon maaf kalau long post๐Ÿ™ Mari berdiskusi serta minta kritik dan sarannya ๐Ÿ™
pict bonus
Open Comments